Gundala Putra Petir




Postingan ini masih seputar cerita tentang Mang Windu. Bocah berumur 3 tahun yang hobby merampok permen-permen saya setiap siang.

Bocah yang nasibnya malang karena jadi tetangga saya itu. Dia punya obsesi besar, kelak suatu saat dia ingin jadi pacar saya. Jelas hal itu saya tolak mentah-mentah, saya gak mau dibilang pedophilia trus dilaporkan ke Komnas Perlindungan Anak

Meski Mang Windu, hampir setiap hari saya usilin, anehnya, dia tetep aja lengket sama saya. Bahkan dia lebih sering memilih main dengan saya ketimbang sama kakaknya yang sahabat saya juga si Rosa.

Katanya Mbok Rosa itu galak! Gak kaya Kak Aik yang manis, sabar, lembut dan baik hati*plaaakk*

Siang itu saya lagi gak ada kerjaan, main ke rumah Rosa yang nota bene rumah Mang Windu juga. Rumahnya masih sepi, hanya Rosa dan Mang Windu aja di rumah. Bapak ibunya belum pulang kantor. Rosa sendiri lagi sibuk ngerjain tugas sekolah, sementara Mang Windu rewel banget ngajak mainan.

“ Ngoyong malu na’e Mang! Mbok Rosa nu sibuk neh!” (Diem dulu dong Mang, Kak Rosa masih sibuk nih!)

“ Sing nyak!! Mai na’ mbok…!” (ngga Mau, kesini dong kak!)

Ngelihat gelagat itu saya segera mengambil inisiatif ngajak Mang Windu mainan. Tapi bingung mau ngajak mainan apa? Mau ngajak keluar, hari siang gini,,panas banget, mau main gundu, saya engga ahli.

Saya trus puter otak gimana caranya biar Mang Windu bias duduk diem. Satu-satunya jalan ya ngajak dia dengerin cerita. Kebetulan dia sukanya cerita tentang Super Hero.

“ Sini Mang!! Kak Aik critain mau?”

Mang Windu mengangguk antusias, “ Mau…mau..mau!”

“Duduk sini yang manis ya..!!” Saya menepuk-nepuk kursi di sebelah saya.

“Pada jaman dahulu kala, hiduplah sepasang suami istri yang sudah tua namun belum dikaruniai putra. Setiap hari mereka berdo’a agar dikarunia putra yang ganteng kaya Omang”

Mang Windu tampak kesenengan dirinya dijadikan rule model kegantengan tokoh cerita. Masih dengan antusias ia mendengarkan lanjutan cerita.

“Hingga akhirnya suatu hari mereka menemukan bayi terjatuh dari pecahan batu krypton dari udara diladang mereka, bayi itu dibungkus selimut tebal itu dinamakan Superman.”

“Kuat ya Superman itu? Kaya Omang gini?” Kata Mang Windu sambil memamerkan lengannya.

“ Iya, kuat kaya Omang, bisa ngangkat bis, bisa ngangkat balok kayu. Pokoknya kuat banget. Hingga pada suatu hari, waktunya superman kecil diajak arisan ibunya….”

“ Loh????” Rosa yang sedari tadi nguping tiba-tiba ikut nimbrung ingin protes dengan jalan cerita mulai gak masuk akal.

Tanpa menghiraukan reaksi negative dari sebagian pendengar, saya meneruskan cerita, “ Di tempat arisan banyak ibu-ibu berkumpul disitu. Dan seperti biasa ibu-ibu suka ngrumpi ngomongin anak dan suaminya”

“ Ini putranya Bu? Wah kok ganteng sekali ya?”

“ Bukan cuma ganteng bu, dia juga kuat. Bisa ngangkat bus, bisa angkat grobak.” Kata si Ibu Superman sok pamer..

Si ibu Power Ranger gak mau kalah, “ owh itu belum seberapa bu, anak saya kembar lima selain bisa berubah warna jadi pink, hitam, merah, kuning dan biru juga bisa berubah jadi mobil, pesawat bahkan becak sekalipun. Jadi enak, saya gak usah repot-repot kalo mau kemana-mana. Tinggal suruh mereka berubah aja.”

“ Ah itu keciiillll bu, anak saya dong, bisa memanjat dinding, bisa loncat sana loncat sini gak jatuh, bisa mempunyai insting tanda bahaya. Jadi saya engga usah repot-repot kalo mau metik mangga atau mau masang tali jemuran.” Kata si Ibu Spiderman dengan bangga…

Jeger!!!….jeger!!! ..jegeerrrr!!!! Gluduk..gluduk..brraaakkkk…braaakkk.!!! Tiba-tiba dari jauh ada suara menggelegar dan gemuruh yang dahsyat…

“ Minggiiirrrr semuanya!!!”

“ Suara apa itu? Suara apa itu??” Ibu-ibu yang berkumpul di arisan kaget dan lari pontang-panting.

Lalu seorang ibu dengan bangganya sambil berdiri mengatakan,“ Owh itu anak saya si Gundala.maklum, Papanya aja si Petir, jadi wajar aja dong kalo dia bisa mengundang, hujan, badai, banjir dan kilat…”

Plooookkkkkk!!!! Rosa melempar saya dengan bantal keras-keras, “ Weee Yuk, jangan kau racun adikku dengan cerita yang gak mutu!!!”


“ Kak Aik, boleh ganti ceritanya si Kancil aja?”



Pesan Moral :

Janganlah percayakan pengasuhan anak anda pada seseorang yang tidak professional…






61 komentar:

  1. hahahaha...
    Kak Aik, ditunggu cerita kancilnya ^^

    BalasHapus
  2. Hahaha! Dooh..Ayu, kalo kayak gini Ayu jadi storyteller di Kinokuniya, bisa-bisa toko bukunya jadi nggak laku.. :-D

    BalasHapus
  3. kayaknya sayang banget..ya tik...sama mang windu...

    BalasHapus
  4. hehe..!' lumayan bisa nyengir gw.. ceritanya aneh, se aneh orangnya..hehe

    BalasHapus
  5. hahahaha...ada2 tuh si itik...
    kasihan mang windu jadi korban imajinasi liar itik bali, wkwkwk,

    BalasHapus
  6. assalamualaikum..
    hehehe..ceritanya lucu tik.
    ada banyak tokoh perkasa
    salam

    BalasHapus
  7. Hahaha..
    "jangan racuni adikku dengan cerita yg gak mutu"

    si Rosa belum tau kapasitas Itik neh sepertinya..

    BalasHapus
  8. salam sobat
    wah masih 3 th ,,kecil-kecil sudah merampok ya,,Windu.
    saya juga tahu mba Itik,cerita Gundala Putra Petir.

    BalasHapus
  9. Lho pesan moralnya gitu ya.....
    ke tujuh anak saya semuanya diasuh sama istri saya yang jebolan ikip kira2 nggak salah asuh kan?

    BalasHapus
  10. Makan siang makan siang... Laper......:p:
    Wua.... ga nyambung :w:

    BalasHapus
  11. Hah..si Windu punya obsesi jadi pacarnya non Itik ? wah...bang Pendi punya saingan dong...he..he

    BalasHapus
  12. Wakakakaka... baru tau ternyata ada kelompok arisan ibu para Super Hero...

    BalasHapus
  13. ha ha ha..itik kebykan ngayal nih,makanya jalan cerita diselewengkan. ha ha ha...mending bikin komik aja, tik. terus ceritanya kamu plesetin semua deh. dijamin dijitak orang sekampung.

    BalasHapus
  14. SeTUJuuu..
    jGN peRnaH seMbaRaNgaN CiiNn..
    (^.^)v

    www.aldoakira.blogspot.com

    BalasHapus
  15. hahahaha gundala putra petir, dah lama banget gak denger si super hero itu :) btw salam aja buat rosa hehehe

    BalasHapus
  16. cerita kancil buruk rupa aja tik :-)

    BalasHapus
  17. Wakakakaka....

    aYa2 waE nih si iTik....samPe nGakak berguLIng2 nGEbaCanya....

    :g:

    BalasHapus
  18. cerita yang bagus tuh mba dapet ide dimana aku suka lo kalo bisa seh bikin cerpennya aja mba trus kirim ke majalah

    BalasHapus
  19. ce ileh di taksir orang

    tapi sayang masih bocah

    BalasHapus
  20. hwahahaha...
    jangan..jangan cerita kancil...
    saya ga mau kancilnya jdi gila...

    BalasHapus
  21. hahahaha....ngomong-ngomong, filmnya gundala (versi luar negeri, alias Thor) mau dibuat loh, ga mau kalah dia sama Superman, Spiderman dan Power Rangers yang udah punya film sendiri

    :g:

    BalasHapus
  22. ayu blun pernah punya anak sih,jd blun profesional wkwkwk

    BalasHapus
  23. bener-bener mending sikancil dan kura dan kera, dan dongeng yang banyak mengandung petuah

    BalasHapus
  24. He, saya dulu penggemar komik Gundala lho Tik.

    BalasHapus
  25. hahaha ada2 aja,,tp lucu critanya :w:

    itik kk follow y ^^

    BalasHapus
  26. Jadi ingat masa muda dulu... (sok tua sambil ngitung uban) - Gundala putra petir itu dulu keknya emang ngetren . Rasanya gak kalah keren sama superman... Sekarang superhero indonesia pada kemana iya ?

    BalasHapus
  27. gundala si perampok cilik yg suka nyolong permen mu ya itiks,,
    hhahaa,,, luucuu...

    met malam jha ya,,,,
    nice

    BalasHapus
  28. Senang baca tulisanmu. Bikin aku senyum2 sendiri. Ntar kamu ngasuh keponakanku aja ya, hehe. Salam kenal..

    BalasHapus
  29. hahaha....aik aik wae si mbok aik mah.....

    BalasHapus
  30. ahakakakak....beli buku dongeng dulu Yu

    BalasHapus
  31. uwaaaaaa ternyata mbak beruntung
    bacanya pas, tapi abis baca itik candy's eh lanjut ke gundala putra petir..
    salam buat mang windu ya tik..

    BalasHapus
  32. Hahahahahahh.... Ibunya wiro Sableng Nggak ada Tik.. he

    BalasHapus
  33. Wahahahahaha.... Mang Windu pun Nggak suka ceritanya thojh, Duh Gundala.. :-(

    BalasHapus
  34. wkwkwk, yu sekarang kancilnya dah ga mau nyolong timun, maunya nyolongin pajak!!

    BalasHapus
  35. haha !
    sekalian aja kak, ceritanya di bukukan. ntar di terbitin, pasti ntar jadi best seller. haha
    bansaaaiiii! :v:

    BalasHapus
  36. hahahaha, superman dateng ke arisan, power ranger ama spiderman juga... kok batman ngga hadir yaaa????

    BalasHapus
  37. huahahaha... gokil nanny yang satu ini. kok ga ada yang ibunya wonder woman? :D

    BalasHapus
  38. hehehe .. ada2 aja nih

    BalasHapus
  39. kok fotonya diganti tik? mbak rosanya marah ya jadi terkenal?

    BalasHapus
  40. nah loo..mang windu request cerita kancil tuh..
    hayoo...mana cerita kancilnya...

    :w: :w:

    BalasHapus
  41. :h: :h: :h: wakakakaka... dasarrrrrrrrrr, segebleg2nya, Mbak amsih ada yang lebih gebleg astagfirullah.. ancur deh tuh si Mang Windu. Kesian...

    BalasHapus
  42. dah siang
    ngiring ngrayu nang, Mang!

    BalasHapus
  43. ayo makan
    itu artinya ya?

    :y:

    BalasHapus
  44. Senang menikmati aneka tulisan di sini! Bikin ketagihan aja... Hehe... Thanks.

    BalasHapus
  45. si buta dari gua hantunya mana dek? saras 008? lupa disebutin yee :p

    BalasHapus
  46. *Plooookkkkkk!!!! Rosa melempar saya dengan bantal keras-keras,

    kok suara bantal jadi kayak suara digampar yah..???

    hahaha...

    unik2 aja nih,
    salam kenal

    BalasHapus
  47. Cerita yang Menarik, hehehe.. Pandai Sekali buat Postingan seperti Ini, siapa yang ajrin, Bli Bertuah ya, hahahaha

    Oia Permintaan yang kemaren udah dikabulin NEng, di tungggu kedatangannya...

    BalasHapus
  48. wah mang windu jadi HOT NEWS nich dsini..
    inget bayar royalti tik, pasang foto'a dah minta ijin blom hihihihi...

    BalasHapus
  49. LOL.. hebat bener imajinasinya.. wakakakkaka :y:

    BalasHapus
  50. dilematis cengkuwek cengkuwek!

    BalasHapus
  51. kak aik, minta permennya itik candy lagi hehehe
    berasa postingan yang kemarin

    BalasHapus
  52. :a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z:

    BalasHapus
  53. allow mbak ayu.....
    lam kenal ya mbak
    q hanif blogger jogja...

    jo lali mampir balik ke blog ku

    BalasHapus

Maaf ya, karena banyak spammer dan anonim gak jelas komennya makanya harus melalui approval dulu.