Ulang tahun pernikahan adalah momen paling penting dalam kehidupan. Tentunya, Anda ingin merayakan bersama orang terkasih di tempat spesial. Nah, Yogyakarta merupakan salah satu destinasi terbaik untuk memperingati peristiwa indah tersebut. Berikut ini ada tujuh tempat wisata di Jogja yang sangat romantis.

  1. Bukit Bintang 

Bukit Bintang

Sumber : explorewisata.com

Bukit Bintang berlokasi di perbatasan Gunung Kidul dan Bantul. Tempat ini berada di puncak bukit dengan lanskap utama berupa lautan lampu. Tentunya, panorama itu hanya bisa disaksikan setelah hari menggelap. Jadi, Anda bisa datang menjelang matahari terbenam atau saat malam.

Salah satu cara untuk merayakan anniversary di sini adalah dinner bersama pasangan. Di Bukit Bintang ada restoran outdoor yang menyediakan tempat makan dengan view lampu di Kota Yogyakarta. Ditemani lilin kecil, dinner ini terasa makin romantis.

  1. Secret Garden Coffe & Chocolate

Secret Garden Coffe & Chocolate merupakan kafe yang memadukan konsep Jawa dan modern. Tempat ini menawarkan area makan di tengah taman. Untuk menuju area itu, Anda harus melintasi ‘gang’ kecil di restoran. Sampai akhirnya menemukan gazebo unik di atas hamparan rumput.

  1. Gumuk Pasir

Siapa bilang, gurun pasir hanya ada di Timur Tengah? Anda juga bisa menikmati sensasi gurun bersama orang terkasih di Gumuk Pasir. Tempat ini terbentuk secara alami di kawasan Pantai Parangkusumo. Karena terbawa angin, pasir-pasir menumpuk. Lalu, membentuk bukit setinggi 5-15 meter.

Pola gumuk cenderung bergelombang sehingga mirip gurun pasir di Timur Tengah. Saat senja, permukaan bukit pasir ini berwarna oranye terkena sinar matahari. Inilah momen paling indah dan romantis yang bisa Anda saksikan bersama pasangan.

  1. Wisata Kalibiru

Berpetualang ke Wisata Alam Kalibiru bisa menjadi kado terindah saat ulang tahun pernikahan. Apalagi, panorama di sana sangat indah dan menawan. Pastinya, membuat pasangan Anda bahagia.

Kalibiru menyediakan beberapa spot untuk menikmati pemandangan Waduk Sermo dan pegunungan di sekitarnya. Salah satunya adalah gardu berbentuk hati. Anda bisa duduk di tempat tersebut atau mengabadikan momen lewat jepretan kamera.

  1. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger berada di Bantul, Yogyakarta. Daya tarik utamanya adalah spot foto berlatar belakang bukit dan pegunungan. Anda bisa memilih salah satu tempat paling romantis untuk berfoto. Semisal, di rumah piramida ala Indian, jembatan kayu, atau gardu pandang berbentuk tangan.

  1. Bukit Mojo

Bukit Mojo juga menjadi spot foto selfie terfavorit di Yogyakarta. Bentuknya berupa gardu pandang yang berdiri di antara barisan pohon. Ada gardu bunga, perahu, sarang burung, kupu-kupu, serta lingkaran. Untuk pasangan, tersedia spot foto berwujud hati dengan warna pelangi.

  1. Jurang Tembelan 

Jurang Tembelan Jogja

Sumber : kabarwisata.com

Anda pernah melihat negeri di atas awan? Tidak perlu jauh-jauh ke puncak gunung untuk menyaksikannya. Hanya dengan pergi ke objek wisata Jurang Tembelan, semua itu bisa diwujudkan.

Terletak di Bantul, Jurang Tembelan menawarkan gardu pandang untuk menikmati keindahan alam. Jika langit sedang cerah, gugus awan putih bisa terlihat di antara pegunungan. Saat itulah, Anda akan menyaksikan negeri di awan.

Itulah tujuh tempat wisata romantis di Yogyakarta yang direkomendasikan. Jika membutuhkan akomodasi, Airy Rooms bisa membantu Anda untuk menemukan hotel murah di Jogja. Bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? Mudah saja; unduh dan pasang melalui Android Apps atau Apple Apps. Lalu, temukan kamar terbaik dengan fasilitas memadai yang tidak akan membuat Anda kecewa, seperti AC, tempat tidur bersih, TV LED, shower air hangat, dan perlengkapan mandi.

Soal membayar tagihan, bisa menggunakan kartu kredit atau transfer antarbank. Gampang, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *