Banyak cara yang bias dilakukan untuk bisa menonton Netflix Bersama-sama dengan keluarga atau kerabat. Salah satunya adalah menonton Netflix di TV yang cukup besar seperti TV dengan ukuran minimal 32 inch. Jika anda belum punya, anda bisa cari informasi mengenai harga TV LED LG 32 inch.

Harga TV LED 32 Inch Panasonic

Tetapi menonton Netflix di TV agak rumit pengaturannya karena kita harus memproyeksikan ponsel kita ke TV dan pengaturannya tergantung dengan merk ponsel anda. Berikut kami jelaskan informasinya:

1. All share

Fitur All Share atau Samsung Link terdapat pada hape Samsung Galaxy series. Fitur ini berfungsi untuk sharing layar secara wireless antara hp dan TV hanya dengan sekali klik saja.

2. Wi-Di

Sama halnya dengan Miracast, Wi-Di atau Intel Wireless Display merupakan bentuk dukungan Intel pada teknologi Miracast untuk perangkat laptop atau PC. Jika kamu tak mau menggunakan hp Android, kamu bisa menggunakan laptop berbasis Windows dan memanfaatkan Wi-Di.

3. AirPlay

Jika kamu salah satu pengguna iPhone, bisa juga menggunakan fitur AirPlay yang merupakan wujud lain dari Miracast. AirPlay sendiri dikhususkan untuk produk-produkĀ AppleĀ dan berbasis Mac saja.

4. Chromecast

Chromecast merupakan alat khusus dari Google yang bisa dipakai untuk menikmati koneksi internet dan streaming konten multimedia. Sepintas, alat ini memang mirip dengan Miracast. Namun, Chromecast tidak dipakai untuk screen mirroring, lebih fokus untuk dipakai askes internet atau streaming multimedia. Caranya:

  • Silahkan download dan install aplikasi Chromecast dari Google Play Store di hp Android kamu.
  • Manfaatkan jaringan Wi-Fi lokal dengan mengaktifkan fitur Wi-Fi di hape kamu.
  • Pindahkan channel TV kamu ke HDMI menggunakan remote control.
  • Di langkah terakhir, kamu akan diminta memasukkan kode yang muncul di layar TV melalui aplikasi Chromecast untuk proses sinkronisasi.
  • Untuk mengakses youtube lewat televisi , ada beberapa hal yang perlu diperhatikan , antara lain : pastikan tv kalian memiliki port hdmi dan atau usb . Hal ini dikarenakan kita akan menggunakan perangkat tambahan agar tv bisa terkoneksi dengan internet .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *