Raja Ampat
Gambar TripTrus

Pecinta traveling di tanah air pasti nggak asing dengan nama Raja Ampat. Bahkan mungkin sekarang ada yang sedang mencari tiket promo Sriwijaya Air untuk terbang ke Raja Ampat dan menghabiskan musim liburan yang semakin dekat di sana. Raja Ampat adalah sebuah destinasi wisata di ujung timur Indonesia dengan reputasi yang telah mendunia. Kawasan perairan yang dikelilingi pulau-pulau kecil, laut kehijauan yang jernih, serta makhluk-makhluk cantik yang hidup di bawah perairannya, membuat banyak petualang ingin pergi ke sana.

Untuk liburan yang sempurna, sebelum terbang dengan Sriwijaya Air dan menuju ke sana, ketahui dulu beberapa fakta menarik tentang kepingan surga yang jatuh di tanah Papua tersebut.

Papua Barat

Itulah provinsi sebenarnya dari kawasan wisata Raja Ampat. Sebagai catatan, Papua nggak sama seperti dulu dan sudah dipecah menjadi beberapa provinsi. Sementara Raja Ampat sendiri merupakan sebuah kabupaten baru, hasil pemekaran dari Kabupaten Sorong.

Papua Barat

(KabarPapua.co/Syahriah) Waigeo

Empat Raja

Ternyata nama Raja Ampat ini nggak berasal dari kisah tentang empat raja yang pernah menghuni empat pulau terbesar di kawasan tersebut, yaitu Waigeo, Misool, Salawati, dan Batanta. Keempat raja tersebut kemudian kompak menyatukan visi, menjadikan kawasan mereka yang kemudian dikenal dengan nama Raja Ampat.

Ada Banyak Cara Menikmati Raja Ampat

Perjuangan untuk  menemukan tiket Sriwijaya Air dengan harga terbaik maupun masakapai lain yang membuka rute penerbangan ke sana, jangan kamu sia-siakan hanya dengan bersantai di pinggir pantai saja. Ada banyak aktivitas seru lainnya saat berada di Raja Ampat. Selain snorkeling atau diving di perairannya, kamu juga bisa menjelajahi pulau-pulau kecil dan misterius yang ada di sana. Selain itu, jangan lupa untuk melihat kecantikan Burung Cendrawasih yang merupakan salah satu ikon bagi Indonesia. Di penghujung hari, luangkan waktu untuk bersantai sejenak, menikmati indahnya panorama matahari tenggelam di Raja Ampat, sembari menambah koleksi foto terbaik liburanmu!

Jangan Terjebak dengan Paket Murah ke Raja Ampat

Kalau ada agen wisata yang menawarkan paket wisata murah ke Raja Ampat, sebaiknya fikirkan dulu untuk mengambilnya. Keindahan Raja Ampat ini memang sebanding dengan biaya yang harus kamu bayarkan. Mahal, tapi benar-benar memberikan kepuasan bagi mereka yang datang. Kalau paket wisata murah, jangan-jangan kamu cuma diajak ke tempat-tempat yang nggak begitu oke. BIsa-bisa rugi, sudah jauh-jauh terbang ke Papua tapi nggak bisa menikmati keindahan Raja Ampat seutuhnya.

Baca juga : Ternyata Waktu Yang Tepat Bermain Dengan Anak Adalah …

Jadi, Berapa Budget yang Wajib Dipersiapkan untuk ke Raja Ampat?

Raja Ampat adalah tempat liburan berkualitas tinggi. Wajar kalau kamu harus ‘menguras’ tabungan demi menikmati keindahannya. Untuk berwisata di daerah Wayag saja kira-kira butuh anggaran sekitar ± 6 juta Rupiah. Biaya itu tentu bakal membengkak kalau kamu menginginkan petualangan yang lebih seru di sana.

Untuk itu, persiapkan diri dan pikiran sebaik mungkin sebelum berangkat ke Raja Ampat. Biar lebih hemat, temukan tiket penerbangan Sriwijaya Air dengan harga promo di Traveloka. Sisa dana bisa dialokasikan untuk kebutuhan liburan lainnya selama di sana. Yang penting, manfaatkan kesempatan semaksimal mungkin untuk menikmati keindahan alam Raja Ampat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *