Disebagian besar daerah di Indonesia akhir akhir ini sedang booming henna, terlebih di bulan bulan dimana banyaknya orang yang akan melangsungkan pernikahan. Biasanya untuk mempercantik tangan pada calon pengantin wanitanya maka akan menggunakan henna tangan. Tetapi henna ini tidak hanya akan diaplikasikan di tangan saja karena henna juga bisa dipalikasikan pada kaki. Sebelum kamu mencari tahu mengenai desain henna tangan maka alangkah baiknya adalah dengan mengetahui terlebih dahulu sejarah dari henna ini. Berikut beberapa fakta menarik tentang henna tangan diantaranya yaitu :

Desain Henna Tangan

  1. Kata Henna Berasal Dari Bahasa Latin

Kata Henna ini berasal dari bahasa latin yaitu lawsonia inermis yang diambil dari tumbuhan yang diucapkan menjadi kata hinna yang diucapkan oleh orang orang Arab. Asal tepatnya kata ini yaitu mehndi tetapi sulit didalam pengucapannya sebab seni ini sudah ada hampir sekitar 5000 tahunan. Sedangkan sejarahwan berkata jika yang mengenalkan mehndi ke India adalah bangsa mogul. Tetapi sejarawan lainnya mengatakan jika asal mula mehndi ini berasal dari India, sedangkan yang lainnya berasal dari Timur Tengah atau Afrika Utara.

 

  1. Ketinggian Tanaman Henna 4 Hingga 6 Kaki

Ketinggian dari tanaman Henna ini bisa mencapai 4 hingga 6 kaki. Tanaman henna ini bisa ditemukan di negara negara yang memiliki iklim panas seperti India, Afganistan, Mesir, Suriah, Pakistan, Yaman, Maroko, Uganda, Senega, Kenya, Tanzania, Palestina, dan Iran. Dikawasan dengan iklim panas henna akan tumbuh dengan sangat baik.

 

  1. Henna Tanaman Paling Tua

Henna ini merupakan tanaman paling tua yang digunakan didalam pembuatan kosmetik. Henna ini akan aman digunakan sehingga dengan menggunakan henna ini maka akan jarangnya orang yang akan terkena masalah. Tetapi bagi mereka yang merasa ragu untuk menggunakannya karena memiliki kulit yang sensitif maka sebaiknya mengkonsultasikannya dulu ke dokter dan dengan mencobanya sedikit dulu. Misalnya saja dengan mengoleskan henna dibawah lengan atau juga dibelakang leher, karena kulit yang berada dibagian daerah tersebut merupakan daerah yang sensitif. Biasanya henna yang alami akan aman untuk digunakan karena memang tidak memakai bahan kimia atau zat berbahaya yang lainnya.

 

  1. Henna Terkenal Khasiatnya

Untuk terapi dan penyembuhan tanaman Henna ini sangat terkenal khasiatnya. Pada zaman dulu, tanaman henna ini digunakan untuk membuat terlihat mengkilapnya rambut, sebagai kondisioner alami, dan untuk kepala sangat bagus.

 

Itulah beberapa fakta menarik tentang henna tangan. Didalam sejarahnya Henna ini berfungsi untuk menangkal kejahatan dan bagi pemakainya akan memberikan nasib yang baik. Hal ini dikarenakan henna ini digunakan sebelum melahirkan dan sebelum akan berlangsungnya sebuah pernikahan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *