Anda mempunyai banyak jenis helm dirumah? Tetapi masih menginginkan untuk membeli jenis atau model helm yang terbaru lagi? Akan lebih baiknya Anda jual helm bekas terlebih dahulu supaya tidak terlalu banyak pelindung kepala yang tidak terpakai dirumah. Banyaknya produsen yang menawarkan segala macam helm terbaru ternyata tidak semua masyarakat bisa membelinya. Alhasil tidak sedikit orang yang lebih memilih membeli helm bekas yang mempunyai harga lebih terjangkau. Sekarang bisa dibandingkan sendiri harga helm baru dan juga bekas, bisa lebih dari setengah harga sendiri selisihnya.

Jual Helm Bukalapak

Tetapi Anda sebagai pemilik tentu saja menginginkan keuntungan yang besar dalam penjualan tersebut, apalagi mengingat saat membeli pertama kalinya tidaklah murah. Nah, untuk melakukan hal tersebut Anda bisa melakukan penjualan melalui toko online. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk bisa menjual helm bekas tetapi tetap mendapatkan untung besar yaitu:

  • Cek kondisi helm.

Walaupun memang barang bekas masih dapat dijual tetapi Anda tetap harus melihat kondisi terlebih dahulu. Pastikan bahwa pelindung kepala tersebut masih benar layak untuk digunakan oleh orang lain. Kalaupun ada bagian-bagian yang rusak masih bisa diperbaiki dan digunakan kembali.

  • Lakukan perbaikan.

Untuk mendapatkan untung yang besar tentunya Anda harus melakukan pengecekan kondisi terlebih dahulu. Setelah menemukan bagian yang telah rusak atau cacat cobalah untuk mengakalinya. Misalnya visor helm yang sudah baret atau pecah bisa menggantinya dengan yang baru. Tidak masalah jika Anda harus mengeluarkan uang terlebih dahulu karena akhirnya Anda tetap akan mendapatkan keuntungan dari nilai harga helm yang lebih tinggi akibat perbaikan kondisi.

  • Ambil foto dengan jelas.

Karena akan melakukan penjualan melalui online itu berarti gambarlah yang menjadi andalan Anda. Pastikan mengambil gambar untuk jual helm bekas secara online dengan jelas dari berbagai sisi, hal ini dimaksudkan konsumen yakin dengan kondisi nyata dari helm tersebut. Tampilkan secara detail dari setiap bagian helm misalnya gambar dari depan, belakang, samping atau sisi lainnya.

  • Tulis diskripsi secara singkat tetapi jelas.

Saat melakukan pengecekan pada barang lakukan pencatatan bagian mana saja yang sudah cacat atau kurang baik. Dalam hal ini Anda bisa mengatakan sejujurnya dari keadaan nyata, misalnya ada lecet, baret atau memang masih mulus. Jika Anda berbohong dan konsumen setelah menerima complain tentu saja masalah jual beli akan berkepanjangan.

  • Patok harga yang sesuai.

Menentukan harga jual barang bekas sebenarnya bukan hal yang mudah, karena memang sangat krusial. Tetapi sebelumnya Anda bisa mencari informasi dari berbagai media terlebih dahulu kisaran harga helm bekas dengan jenis yang sama. Kemudian Anda bisa patok lebih tinggi sedikit dari harga dipasaran.

  • Terapkan sistem nego.

Karena Anda mematok harga yang lebih tinggi pastinya berikan tawaran mengenai nego harga, dengan hal ini pastinya helm Anda akan lebih cepat laku. Tetapi harga akhir tetap harus diperhitungkan supaya Anda masih mendapatkan untung.

Setelah itu semua diterapkan saatnya Anda memasang iklan diberbagai situs jual beli online atau sosial media. Pilih situs yang memang mempunyai pengunjung atau pelanggan yang banyak, dengan tujuan supaya lebih cepat laku dan banyak tawaran harga yang masuk. Dengan begitu Anda bisa memilih tawaran harga tertinggi yang diberikan kepada Anda. Bagaimana, mudah bukan jual helm bekas dan mendapatkan untung besar? Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *