Kemunculan jerawat merupakan salah satu hal yang membuat kawula muda merasa terganggu, bagaimana tidak, ketika jerawat muncul maka akan membuat kulit terasa tidak nyaman, selain itu tentu saja akan mengganggu penampilan.

Kenali Berbagai Jenis Jerawat

Jerawat sendiri sebenarnya tidak bisa dikatakan sebagai penyakit, tapi hanya gangguan masalah kulit, penyebabnya adalah kotoran, minyak ataupun kulit mati yang tersumbat di pori-pori kulit dan tercampur dengan folikel rambut sehingga menyebabkan munculnya jerawat.

Biasanya jerawat muncul pada usia remaja yaitu masa pubertas hingga umur 20 tahunan, hal ini disebabkan hormon pada masa puber yang menyebabkan produksi kalenjer minyak terkadang menjadi berlebih sehingga menimbulkan jerawat. Walaupun tidak menutup kemungkinan jerawat juga muncul pada orang dewasa, misalnya pada perempuan yang sedang dalam masa menstruasi atau dalam masa kehamilan.

Jerawat Sendiri dibagi menjadi 4 tingkatan, antara lain :

Jerawat Vulgaris Ringan

Jerawat Vulgaris merupakan tingkatan jerawat yang paling ringan dan bisa diatasi dengan mudah, biasanya berupa beberapa jerawat kecil yang muncul sesekali dan jumlahnya pun juga tidak banyak, biasanya hanya muncul satu atau dua saja, selain itu terkadang juga muncul komedo yang cukup banyak, hanya saja tidak menimbulkan peradangan.

Jerawat Vulgaris Menengah

Pada tingkat kedua masih ada jerawat vulgaris namun dalam tingkat menengah. Pada tingkat ini jumlah komedo akan lebih banyak dibandingkan jerawat vulgaris ringan, selain itu juga ada sedikit peradangan dikulit. Jerawat vulgaris menengah ini yang biasanya terdapat pada remaja yang sedang dalam masa puber.

Jerawat Rosacea

Jerawat rosacea bisa dibilang tingkat yang cukup parah, pada jerawat rosacea peradangannya bisa dibilang lebih banyak dibandingkan jerawat vulgaris tingkat menengah, selain itu kulit juga menjadi lebih mudah memerah dan meradang.

Pada tingkat ini jerawat bisa saja muncul pada bagian tubuh lain, seperti dada, bahu, punggung atas, dan leher. Jika tidak ditangani dengan benar maka jerawat ini akan beresiko naik ke tingkat 4.

Jika sudah terkena jerawat tingkat 3 ini sebaiknya hindari penggunaan make up, selain itu hentikan kebiasaan berganti-ganti produk.

Conglobata dan Fulminans

Inilah jerawat yang bisa dibilang rajanya jerawat, tingkat ke 4 ini merupakan jerawat yang paling parah, di dunia medis jerawat ini sering disebut dengan nodulocystic. pada tingkatan ini jerawat bisa menimbulkan kista, dan jerawat juga muncul di bagian tubuh lainnya, selain itu penderita akan merasaka perdangan pada bagian tubuh yang terkena jerawat.

Penderita jerawat tingkat 4 biasanya akan merasakan sakit berdengung, selain itu wajah akan membengkak sebagai efek samping dari peradangan. Jerawat jenis ini biasanya juga akan muncul pada lengan, bahu, dan punggung, selain itu penderita juga akan mengalami bopeng atau luka parut pada daerah persendian.

Untuk mengobati jerawat sendiri sebenarnya sudah ada berbagai CARA MENGHILANGKAN JERAWAT yang di bagikan melalui media internet, salah salah satunya adalah dengan menggunakan bahan alami dan sudah ada disekitar kita, seperti madu, mentimun, dan lain lain.

Walaupun begitu tidak semua yang beredar di internet semuanya benar, terkadang masih ada saja tips-tips yang kurang terbukti secara medis untuk menghilangkan jerawat contohnya seperti penggunaan pasta gigi.

Salah satu CARA MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN BAHAN ALAMI adalah dengan mengonsumsi suplemen herbal seperti Beauty Golds. Beauty golds merupakan salah satu suplemen yang ampuh untuk menghilangkan jerawat, terbuat dari bahan herbal berkualitas dan sudah terdaftar di BPOM, jadi sangat terbukti aman untuk dikonsumsi. Selain itu suplemen ini bisa dikonsumsi oleh semua kalangan usia dan aman untuk di konsumsi dalam jangka panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *