Ada banyak brand kosmetik lokal yang populer seperti Sariayu, Purbasari, Wardah, Make Over, hingga Viva. Semua merek kosmetik lokal tersebut memiliki citra dan popularitas yang tidak kalah dibandingkan dengan merek-merek luar. Begitu juga dengan kualitas produk yang mereka keluarkan, juga tidak kalah dibandingkan dengan produk manca negara.

Salah satu merek kosmetik populer yang hingga saat ini masih bertahan adalah Viva. Jangan heran apabila nenek atau ibu kita menyimpan satu atau beberapa produk Viva di meja rias mereka. Pasalnya, brand ini memang terkenal memiliki line up produk yang berkualitas dan berharga murah (terjangkau). 

Pensil Alis Viva

Salah satu produk Viva yang legendaris adalah pensil alis. Harga pensil alis Viva  yang ramah kantong tapi berkualitas, membuat banyak wanita Indonesia menyukai produk ini.

Harga pensil alis Viva berada pada kisaran angka Rp 30 ribuan. Sebuah harga yang sangat terjangkau bagi sebagian besar wanita Indonesia bukan? Mengingat produk ini juga cukup awet dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang sangat lama.

Walaupun harga pensil alis Viva tergolong murah, namun Viva tetap berusaha menawarkan produk dengan kualitas yang terbaik. Buktinya, masih banyak wanita Indonesia, baik tua maupun muda (cewek-cewek milenial) yang menggunakan

produk ini.

Selain pensil alis, sebenarnya masih ada beberapa rangkaian produk kecantikan dari Viva lainnya yang populer, sebut saja:

Air mawar Viva

Dalam dunia kecantikan, air mawar sebenarnya tidaklah asing. Air mawar sering dimanfaatkan sebagai toner, bisa juga dimanfaatkan untuk membentuk lapisan sebelum menggunakan masker, untuk penyegar kulit, dan lain sebagainya. Banyak juga yang memanfaatkan air mawar yang menyejukkan ini untuk campuran masker dan lulur.

Salah satu manfaat air mawar yang beberapa tahun belakangan ini semakin populer adalah, untuk dijadikan sebagai primer.

Bagaimana cara menggunakannya sebagai primer? Caranya gampang. Kamu hanya perlu memindahkan isi air mawar ke dalam botol spray, kemudian semprotkan ke wajah sebelum menggunakan make up agar terasa lebih dingin dan lembab.

Diantara beberapa manfaat menerapkan air mawar sebagai toner adalah, untuk mengecilkan pori-pori, mengencangkan kulit, menghaluskan kulit, serta untuk membantu agar make up lebih menyatu dan tahan lama di kulit.

Milk cleanser Viva

Produk Viva legendaris lainnya yang masih banyak digunakan oleh wanita Indonesia hingga saat ini adalah milk cleanser yang fungsinya adalah untuk membersihkan wajah dari make up dan kotoran. Produk ini mengandung emolien dan susu yang bisa membantu mengangkat make up dengan lebih sempurna tanpa

membuat kulit menjadi kering.

Salah satu produk pembersih Viva yang sangat populer adalah Milk Cleanser Bengkoang. Sesuai dengan namanya produk ini dilengkapi dengan ekstrak bengkoang dan minyak biji bunga matahari yang manfaatnya tidak hanya untuk membersihkan, melainkan juga bisa membantu mencerahkan kulit dan membantu kulit agar tetap sehat serta tetap kenyal.

Eye & Lip Makeup Remover

Seperti yang saya ungkapkan di atas, produk-produk Viva terkenal bagus tapi harganya tergolong murah. Bagi kamu yang selama ini merasa kesulitan memenuhi kebutuhan make up karena harga produk-produk yang kamu beli terlalu mahal, kamu bisa mempertimbangkan produk Viva untuk me-replace kosmetik berharga mahal yang sebelumnya kamu gunakan.

Untuk membersihkan kosmetik di area mata dan bibir, salah satu yang bisa kamu andalkan adalah Eye & Lip Makeup Remover Viva. Meskipun kamu bisa membersihkan kosmetik di sekitar mata dan bibir dengan menggunakan milk cleanser, namun akan lebih baik jika kamu memilih produk yang memang diformulasikan khusus untuk membersihkan kosmetik di area bibir dan mata. Pasalnya, kulit bibir dan mata merupakan kulit yang paling sensitif di wajah kita.

Toner

Face Tonic Spirulina, Bengkuang, Original, Lemon, Green Tea, dan Astringent Cucumber, adalah contoh rangkaian toner dari Viva yang sangat populer. Produk ini bisa membantu menjaga keseimbangan PH kulit dan membantu menghaluskan kulit serta mengecilkan ukuran pori-pori.

Sebelum memilih salah satu toner tersebut, kamu harus mengetahui jenis kulit yang kamu miliki terlebih dahulu. Misalnya jika kulitmu berminyak, maka

memilih Face Tonic Cucumber atau Face Tonic Lemon adalah pilihan tepat. Jika wajah berjerawat, maka Face Tonic Green Tea dan Lemon adalah pilihan terbaik. Jika kamu ingin menjaga kulit agar sehat dan awet muda, Face Tonic Spirulina akan lebih cocok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *