Matamatapolitik adalah sebuah website penyedia berita politik dan berita dunia internasional maupun di indonesia. Salah satu kategorinya adalah berita politik di negara ini. Melalui halaman website Mata politik.com akan ada berbagai pembahasan tentang bagaimana kondisi politik Indonesia dan apa saja yang termasuk masalah tentang pemerintahan atau pemilihan umum. Misalnya saja untuk beberapa berita aktual yang baru – baru ini menjadi trending topic seperti tentang parlemen Indonesia yang mencecar petinggi media sosial Facebook yang disinyalir menyalahgunakan data penggunanya. Tentunya akan ada pembicaraan lebih lanjut terkait hal ini. Karena Facebook merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan di Indonesia sebagai tempat sharing, berjualan online, curhat, dan mencari teman.

Salah satu hal yang menarik bagi masyarakat Indonesia adalah tentang kebijakan presiden Joko Widodo. Misalnya analisis pendekatan baru yang berkaitan dengan kekerasan di Papua. Papua sebagai pulau paling timur di Indonesia memang harus dirangkul dan dibantu penyelesaian masalahnya supaya bisa hidup setara dengan masyarakat di pulau lain. Berita lain yang berkaitan dengan politik Indonesia adalah tentang pilpres 2019. Apakah Indonesia akan menjalani suatu proses pertarungan yang timpang? Saat ini, masyarakat masih mempertanyakan siapa calon presiden yang akan menjadi kompetitor presiden saat ini yaitu Joko Widodo. Jadi, pilpres 2019 dianggap akan sangat ketat karena kesadaran masyarakat untuk memilih sudah tinggi.

Berita Internasional

Ada pula berbagai pendapat dan kebijakan yang dijelaskan oleh menteri di Indonesia. Berita ini juga ada di website tersebut. Website matamatapolitik berusaha menyajikan berita – berita internasional dan terus mencari berita yang aktual dan detail untuk kemudian diinformasikan pada banyak orang. Tidak hanya sebagai wacana, tetapi juga memotivasi lebih banyak rakyat Indonesia untuk sadar politik dan ikut berpartisipasi di pemilihan umum atau daerah. Berita lain yang masih berkaitan dengan politik adalah tentang korupsi yang pernah terjadi di Bank Century. Korupsi ini sudah terjadi bertahun – tahun yang lalu. Tetapi kejelasan hukumnya belum tampak sehingga menimbulkan pertanyaan baik dari para pejabat hingga masyarakat yang mengikuti beritanya. Tentu hal ini akan menjadi masalah jika terus mengambang. Masalah tentang kebijakan Trump tentang biaya impor dan ekspor terhadap Cina juga dikomentari oleh menteri Sri Mulyani. Menurutnya, hal ini justru akan merugikan diri sendiri karena berbagai faktor. Menteri tersebut juga menjelaskan banyak faktor yang bisa memicu masalah di dunia perpolitikan. Kesimpulannya, Indonesia dihimbau untuk tidak membuat kebijakan sepihak yang bisa membuat masalah serupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *