Bagi Anda yang sudah dibuat stress oleh segudang pekerjaan, itu berarti Anda sedang membutuhkan refreshing sejenak. Tetapi tidak mempunyai banyak uang untuk berlibur? Tenang saja, Anda bisa berlibur secara backpacker yang terkesan dengan liburan apa adanya. Liburan ala backpacker ini sangat seru dan menyenangkan. Nah, Bandung bisa menjadi alternatif wisata murah. Dalam artikel ini akan dibahas bagaimana caranya tips hemat backpacker ke Bandung. Maka dari itu, simak terus ulasannya.

Bandung Menjadi Tujuan Wisata Para Backpacker

Dari dulu hingga sekarang, Bandung menjadi destinasi wisata yang sangat menarik. Sehingga tak heran jika banyak para orang yang lebih memilih backpacker ke Bandung untuk menghabiskan waktu liburan. Selain itu, biaya hidup di Bandung ini juga tidak terlalu tinggi.

Bahkan, tidak sedikit orang yang menganggap bahwa Bandung adalah surganya backpacker. Mengapa demikian? Ya, karena semua yang ada di Bandung hampir serba murah. Mulai dari penginapan, kuliner dan tempat wisata. Sehingga banyak sekali para backpacker yang lebih memilih Bandung sebagai tujuan berlibur ketika kantong lagi tipis-tipisnya.

Tips Aman dan Hemat Ketika Backpacker ke Bandung

Pada ulasan kali ini, akan dibahas tips-tips backpacker ke Bandung dengan biaya minim. Biaya hidup di Bandung tidak setinggi biaya hidup di kota-kota besar lainnya seperti Jakarta atau Bali. Sehingga Anda tidak perlu lagi untuk merogoh kocek terlalu dalam untuk berlibur di kota Bandung ini. Nah, berikut ini beberapa tips hemat backpacker di Bandung:

  1. Gunakan transportasi darat ketika ke Bandung

Ketika Anda memutuskan untuk pergi ke Bandung secara backpacker, sebaiknya pilihlah transportasi yang lebih terjangkau harganya yaitu transportasi darat seperti kereta api. Kemudian, setelah Anda sampai di Bandung, gunakan transportasi umum seperti bis atau angkot untuk menghemat waktu dan hemat tenaga.

  1. Tentukan lokasi wisata yang ingin dikunjungi

Dari dulu, Bandung sudah terkenal dengan spot-spot wisata yang kekinian dan wajib untuk dikunjungi. Nah, agar Anda tidak menyia-nyiakan waktu selama di Bandung. Maka dari itu sebelum berangkat, buatlah jadwal tempat-tempat yang akan Anda kunjungi selama berlibur di Bandung. Selain bisa menghemat waktu, Anda juga bisa mengontrol biaya transportasi lebih baik selama berlibur. Anda juga harus memesan penginapan di dekat tempat wisata yang Anda pilih jauh-jauh hari.

  1. Pesan hotel dekat tempat wisata 

Bobobox Bandung

Setelah Anda menentukan tempat wisata yang akan dikunjungi, langkah selanjutnya yaitu segera memesan kamar di hotel yang dekat degan tempat wisata tujuan Anda. mengapa demikian? karena memilih hotel yang dekat dengan tempat wisata bisa menghemat biaya transportasi sekaligus menghemat waktu Anda. untuk mendapatkan penginapan ini, Anda bisa mendapatkannya melalui internet. Lebih amannya, Anda bisa meminta rekomendasi dari teman atau saudara, salah satunya rekomendasi kami di Hotel instagramable di Bandung yang menarik untuk dijadikan pilihan.

  1. Pilih tempat wisata yang murah

Ketika Anda memutuskan untuk menjelajah wisata di Bandung dengan biaya yang minim. Sebaiknya, pilihlah tempat wisata, baik wisata alam atau buatan yang tidak memungut biaya tiket masuk yang mahal. Karena di Bandung tersedia banyak wisata murah seperti Museum Geologi Bandung, Taman Hutan Raya Ir. Juanda, Maribaya, Dago Pakar, Tebing Keraton, dan lain sebagainya. Salah satu tempat wisata yang paling recommended dan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Bukit Bintang. Di bukit ini Anda bisa melihat pemadangan lampu-lampu Kota Bandung yang berkelip-kelip dari ketinggian.

  1. Wisata kuliner di kaki lima

Ketika berkunjung ke Bandung, tidak lengkap jika Anda belum merasakan kuliner khas Bandung yang sangat nikmat. Di Bandung memang tersedia banyak cafe-cafe yang sedang hits. Berhubung niat Anda adalah backpacker ke Bandung, jangan sampai Andatergiur dengan café-café tersebut, karena Anda harus hemat. Tetapi Anda tidak perlu khawatir perut ta terisi. karena di Bandung juga pedagang kaki lima yang menjual kuliner khas Bandung.

  1. Gunakan transportasi umum saat berada di Bandung

Bandung merupakan salah satu kota besar yang cukup modern. Di kota ini tersedia berbagai macam alat transportasi dan telah memiliki rute perjalanan yang cukup luas. Sehingga tak heran jika banyak para backpacker yang memanfaatkan transportasi umum ini ketika berada di Bandung. Selain untuk menghemat biaya juga untuk menghemat tenaga. selain itu, dengan menggunakan transportasi umum, perjalanan Anda berlibur akan semakin mudah.

  1. Tetap hemat meskipun berbelanja oleh-oleh

Tips backpacker ke Bandung yang selanjutnya yang murah meriah yaitu Anda harus berhemat untuk segala hal apapun. Khususnya dalam hal berbelanja. Karena ketika kita berkunjung ke kota orang, rasany tidak kurang jika kita tidak membawa pulang buah tangan untuk teman-teman dan keluarga di tempat tinggal Anda. nah, agar Anda tetap bisa hemat, sebaiknya Anda berbelanja oleh-oleh di toko yang ada di Cibaduyut, Cihampelas, Jalan Riau, atau Pasar Baru – ITC Kebon Kelapa dan Gang Tamin. Di tempat-tempat tersebut, harga barang yang dijual ditempat tersebut sangat terjangkau jika dibandingkan di tempat belanja lainnya.

  1. Siapkan ATM atau kartu kredit

Meskipu kita sudah mencoba untuk berhemat, yang namanya hal tak terduga bisa saja terjadi kapan saja. ketika Anda berlibur ala backpacker ke Bandung, aka nada beberapa pengeluaran mendadak selama diperjalanan. Nah, untuk mencari aman sediakan kartu kredit atau ATM untuk berjaga-jaga. Ingat, Anda tetap harus mengutamakan pengeluaran yang penting. penggunaan kartu kredit secara bijaksana sangat diperlukan agar kegiatan berlibur Anda tidak melebihi anggaran yang telah ditentukan.

  1. Bawa baju hangat dan obat-obatan

Tidak hanya Malang yang terkenal akan kota yang sejuk. Tetapi, Bandung juga terkenal dengan kota yang cukup sejuk. Maka dari itu, Anda perlu mempersiapkan beberapa baju hangat, terutama bagi Anda yang tidak tahan dengan  suhu udara yang sangat rendah. Selain itu, Anda juga perlu untuk membawa obat-obatan pribadi untuk berjaga-jaga dan untuk menghindari hal-hal yang tidk diinginkan. Selain itu, agar daya tahan tubuh Anda tetap terjaga selama berlibur ala backpacker, jangan lupa untuk meminum suplemen secara teratur.

Demikian ulasan tentang tips hemat untuk backpacaker ke Bandung. Bandung terkenal dengan biaya hidup yang terjangkau dan dengan destinasi wisata yang menarik. Semoga tips hemat ala backpacker ini bisa menjadi pedoman bagi Anda yang ingin berlibur di Bandung tanpa mengeluarkan mengeluarkan biaya selangit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *