Berbicara tentang liburan sekolah, libur nasional dan weekend tentunya berbicara tentang tiket. Kereta api merupakan salah satu transportasi yang dipilih untuk melintasi berbagai daerah di Pulau Jawa dengan mudah dalam waktu yang singkat dengan harga yang murah dan cukup aman dibandingkan naik bis. Saat ini banyak situs online yang sudah menyediakan penawaran penjualan tiket dan sebagai pembeli tentunya akan melakukan transaksi untuk mendapatkan tiket kereta. Saat ini banyak juga yang menjadi pebisnis sebagai penjual tiket dan pembeli tiket secara online. Cara ini biasanya dipilih karena lebih mudah dan juga praktis.

Tiket Kereta Api

Tiket sudah dijual di situs belanja online dengan mudah dapat dipilih ingin memesan tiket untuk transportasi darat, laut atau udara. Sebagai penjual atau agen pasti memiliki kiat usaha untuk menjalankan usaha penjualan tiketnya.

Berikut adalah tips jadi agen tiket kereta api online diantaranya:

  • Pilih situs yang terpercaya dan unduh aplikasi tersebut dan segera mendaftar sebagai penjual tanpa harus mengeluarkan biaya yang berlebih.
  • Daftarkan diri dengan mengisi data diri yang lengkap sesuai dengan KTP atau tanda pengenal lainnya.
  • Ketika sudah menjadi agen masukkan deposit yang diinginkan dan beberapa saat akan masuk pesan melalui email untuk tanda sebagai agen.
  • Tetap memiliki jaringan yang kencang supaya tetap terhubung dan dapat menawarkan tiket kepada pembeli dengan mudah.
  • Ketika ada yang membeli tiket segera masukkan data pemesanan dan masukkan data pemesan dengan benar sesuai yang telah diisi.
  • Sepakati cara pembayaran baik itu melalui transfer, kartu kredit maupun pembayaran di minimarket dan pembeli akan mengirimkan bukti sah pembayaran.

Beberapa cara diatas perlu diketahui oleh penjual supaya mendapatkan banyak konsumen ataupun pembeli. Cara-cara diatas memang membutuhkan koneksi internet yang kuat, oleh karena itu sebagai penjual tetap harus aktif jika ada pembeli atau pelanggan yang akan membeli tiket. Terutama saat ini media online sangat disukai karena dikenal memiliki banyak kelebihan dan keuntungan yang diberikan kepada pihak pembeli.

Berikut adalah cara membeli untuk mendapatkan tiket kereta secara online diantaranya:

  • Pastikan selalu terkoneksi dengan baik pada jaringan internet.
  • Cari rute keberangkatan dan tujuan akhir.
  • Manfaatkan pergantian rute untuk mendapatkan tiket terusan dengan murah.
  • Beli tiket online pada situs atau minimarket yang telah bekerjasama dengan PT KAI.
  • Traffic akan penuh pada menit-menit tiket akan dirilis untuk itu lakukan pemesanan tiket pada jam 3 dini hari.
  • Bayarlah tiket sesuai dengan batas waktu yang diberikan karena jika tidak maka tiket akan hangus dan akan muncul kembali untuk pembeli lainnya.

Cara diatas digunakan untuk mendapatkan tiket yang sesuai dengan pembelinya. Sebagai pembeli juga perlu memperhatikan diskon atau promo yang sedang berlangsung. Promo ini dapat digunakan saat bertransaksi di situs belanja online untuk mendapatkan harga yang murah. Tentunya pembeli selalu mengejar hal ini dan selalu memilih pembelian secara online dibanding agen langsung atau travel.

Tiket kereta juga dapat dipilih sesuai dengan kelas ekonomi, bisnis maupun eksekutifnya. Tergantung pada budget dan kenyamanan pembelinya. Pastikan juga memperhatikan tanggal pemesanan saat akan membeli tiket, terkadang jika terlalu terburu-buru akan salah dalam memesannya. Sampai ke tujuan sesuai dengan jadwal dengan selamat dan nyaman tentunya akan menjadi nilai lebih kepada pengguna jasa kereta api. Kereta api merupakan transportasi lintas daerah yang menawarkan harga yang jauh lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *