Perjalanan liburan ke suatu tempat memang mengasyikkan. Tentu perjalanan akan terasa nyaman jika packing sudah selesai dan aman. Bagi kaum hawa, packing make up hal yang sangat diperhatikan ketika pergi berlibur. Kebutuhan tetap tampil cantik di setiap kondisi, menjadikan perhatiannya tak lepas dari alat kecantikan.

Packing Make Up

Karena peralatan kecantikan dan make up yang cukup banyak, terkadang terdapat rasa cemas akan keamanan make up saat dimasukkan ke dalam tas saat liburan. Mungkin Anda juga pernah mengalaminya, seperti takut make up pecah atau rusak. Untuk itu, Anda sangat memerlukan tips packing make up agar tidak pecah saat berada di dalam tas seperti berikut ini.

  1. Memanfaatkan Case Kacamata untuk Tempat Brush Make Up

Case kacamata yang cukup compact bisa digunakan untuk meletakkan peralatan make up. Tak hanya mampu melindungi kacamata. Case tersebut fleksibel untuk meletakkan brush yang termasuk salah satu peralatan kecantikan Anda. Ketika sudah menyimpan brush di dalam case, Anda tak perlu cemas lagi. Dapat dipastikan peralatan tersebut akan aman.

Ibaratnya, menyimpan benda beserta kaca saja mampu, apalagi sebuah brush saja. pasti bisa tersimpan dengan aman. Akan tetapi, jangan simpan brush yang berlebihan hingga penuh sesak. Usahakan untuk meletakkan brush secaraa teratur dan sesuai dengan kapasitas case kacamata.

  1. Meletakkan Foundation di Tempat Contact Lens

Tips packing selanjutnya agar perangkat make up Anda selalu aman adalah dengan meletakkan foundation di tempat contact lens. Pada umumnya foundation punya ukuran kemasan yang bulky serta material kaca bisa menambah beban. Selain itu, ditakutkan juga foundation akan pecah atau retak karena tertekan oleh benda lain saat berada di dalam tas.

Karenanya, manfaatkan kemasan contact lens. Melalui ukurannya yang mungil beserta kemampuan menguncinya yang baik, kemasan contact lens bisa diisi dengan foundation. Akan tetapi, pastikan bahwa yang Anda menggunakan spatula untuk memindahkan foundation tersebut. Tujuannya adalah agar tetap higienis serta tidak terkontaminasi.

  1. Menempatkan Cotton Pad di Atas Powder

Cara ketiga yang bisa diaplikasikan adalah menempatkan cotton pad di atas powder. Semua jenis bedak yang Anda bawa saat bepergian atau liburan bisa diletakkan secara aman dengan menempatkan cotton pad di atasnya.

Selembar kapas juga bisa digunakan untuk membalutnya agar tak mudah pecah. Tekstur kapasnya yang solid dan lembut akan menjaga produk make up dengan aman, yaitu bebas retak selama dibawa bepergian. Anda bisa juga membungkus bedak tersebut dengan tisu atau sapu tangan.

  1. Melapisi Kaca atau Cermin yang Dibawa dengan Kain

Kecermatan dalam hal persiapan liburan tentunya terbilang kompleks, terlebih apabila melakukan perjalanan liburan lintas pulau atau bahkan lintas negara. Untuk wanita, make up harus tersedia dengan stock yang memadai agar mampu bertahan selama melakukan perjalanan liburan.

Dalam hal menjaga penampilan, maka kaca untuk make up menjadi kebutuhan wanita saat bepergian. Jika membawa kaca atau cermin, lapisilah dengan kain agar tak pecah. Selain keamanan packing make up, Anda bisa mengikuti asuransi online untuk menjaga keamanan dan keselamatan diri, seperti risiko kesehatan, keselamatan, dll.

  1. Melapisi Produk Sabun dan Sampo dengan Plastik

Selain risiko make up yang bisa retak atau pecah, ada juga persoalan berupa produk kecantikan yang ditakutkan bisa bocor kapan saja. Kasus tersebut dapat terjadi misalnya pada produk sabun atau sampo yang bisa saja bocor karena terhimpit oleh benda lain. Oleh karena itu, lapisi atau bungkus produk tersebut dengan plastik.

Itulah beberapa tips packing make up agar tidak pecah beserta peralatannya agar Anda tak merasa cemas lagi. Perjalanan liburan akan terasa asyik ketika perasaan tenang. Bebaskan diri dari segala kecemasan dan mulailah menikmati liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *