Busana Untuk Kereta Api

Musim liburan selalu terasa datang begitu cepat. Saatnya untuk membahagiakan diri dengan berbagai petualangan sambil menikmati langit biru  dan cerah. Tentunya persiapan sebelum berlibur, mulai dari mengintip info jadwal kereta api terkini, mengincar promo tiket kereta api dengan harga murah, hingga menyiapkan berbagai perlengkapan untuk liburan. Nggak harus naik kereta api sih, bila dana cukup boleh kok naik pesawat, apa lagi kalo destinasinya harus meenyebrang pulau.

Bila kamu memilih untuk menumpang ‘si ular besi’ untuk berangkat ke tempat liburan, perlu diperhitungkan  gerahnya Indonesia di musim kemarau tahun ini, jangan sampai salah kostum ketika waktu keberangkatan tiba. Pastikan dirimu sudah menyiapkan pakaian yang cocok agar bisa menikmati perjalanan dengan lebih nyaman.

Berikut adalah tips pilih busana yang sesuai dengan jadwal keberangkatan kereta apimu.

Tips Naik Kereta Api Traveloka

Kereta Api Subuh

Subuh identik dengan hawa yang masih dingin dan sejuk. Untuk berangkat ke stasiun saja sudah pasti angin dingin menusuk sampai ke tulang. Karena itu berikan perlindungan pada tubuh. Kenakan jaket dan celana panjang, serta sepatu untuk menangkal angin dan dinginnya AC dalam gerbong kereta api. Di balik jaket, kenakan baju katun yang bisa kamu andalkan ketika hari beranjak siang dan cuaca mulai menghangat.

Kereta Api Pagi

Kalau jadwal kereta api berangkat sekitar pukul 06.00 sampai 08.00 di pagi hari, lebih baik kenakan pakaian sesantai dan senyaman mungkin. Nggak masalah pakai kaos kasual, celana panjang denim, dengan alas kaki sandal karena cuaca yang sudah mulai menghangat. Terlebih lagi kalau sepanjang siang nanti kamu habiskan di dalam gerbong kereta api. Baju yang santai akan membuatmu lebih rileks dan nyaman sepanjang perjalanan.

Naik Kereta Api

Kereta Api Siang

Duh, siang hari di musim panas bakal menyiksa saking teriknya. Jangan lupa melindungi kulit dengan mengenakan baju santai berlengan panjang, plus celana panjang yang agak longgar saat perjalanan menuju stasiun kereta api. Baju santai ini juga akan lebih membantu kalau ternyata mesin pendingin di dalam gerbong nggak efektif meredakan gerah akibat cahaya matahari yang sangat terik. Jangan lupa bawa kacamata hitam untuk melindungi mata. Apalagi kalau jendela gerbong kereta api nggak ada tirainya.

Kereta Api Malam

Kalau jadwal kereta api kamu berangkat di malam hari, pastikan kamu tiba di stasiun dengan jaket, celana panjang, dan kaos kaki yang membungkus bagian tumit ke bawah. Bukan rahasia lagi kalau malam di dalam gerbong kereta api itu kadang seperti Eropa, sangat dingin karena AC yang berhembus kencang dan bikin tubuh menggigil. Kalau nggak tahan, boleh sewa selimut sekalian bantal dari petugas yang menawarkannya di dalam gerbong supaya istirahat jadi lebih lelap, tubuh pun jadi segar sesampai di tujuan.

Lewat jadwal kereta api, pastikan kamu nggak salah kostum. Dengan mengenakan baju yang tepat, sesuai dengan keberangkatan, petualangan bakal lebih menyenangkan, nggak pakai bad mood gara-gara kegerahan atau kedinginan di sepanjang perjalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *