Anda ber-KTP Karawang? Bisa Akses Rumah Murah Summarecon

Berbagai upaya terus dilakukan pengembang untuk menyiasati perlambatan bisnis properti.

Salah satu upaya tersebut adalah tetap berproduksi dengan mengubah orientasi pasar melalui pengembangan produk yang lebih terjangkau masyarakat kelas menengah dan bawah.

Kelas masyarakat inilah yang dinilai pengembang sebagai pasar paling dinamis dengan ceruk terbesar di Indonesia.

Sebagaimana dikatakan Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P Adhi. Menurut dia, penjualan rumah untuk kalangan menengah ke bawah dengan harga kurang dari Rp 1 miliar, masih terus berlanjut.

“Ini bukti bahwa end user (pengguna akhir) masih mendominasi pasar. Sementara investor masih wait and see. Buktinya, rumah seharga Rp 2 miliar ke atas masih berat (penjualannya),” kata Adrianto kepada KompasProperti, Senin (20/11/2017).

Oleh karena itu, demi tetap mempertahankan produktivitas, Summarecon Agung melansir klaster hunian murah seharga mulai dari Rp 450 juta di Summarecon Emerald Karawang.

Klaster anyar ini dinamai Kalista Homes yang secara resmi diluncurkan pada 16 Desember 2017 mendatang.

Bagi Anda warga Karawang yang memiliki KTP Karawang serta karyawan yang dapat memberikan bukti berupa Surat Keterangan Kerja dari berbagai kawasan industri yang ada di wilayah Karawang, akan mendapat prioritas utama dari Summarecon.

Untuk memudahkan pembelian, Summarecon menawarkan cara bayar dengan program uang muka atau down payment (DP) 15 persen dapat dicicil 15 bulan dengan angsuran sekitar Rp 4,4 juta per bulan.

Pada tahap pertama, Summarecon akan membangun hunian tapak 1 lantai ini sebanyak 126 unit dengan 2 pilihan tipe, yaitu Laurel (6×11) dan Carlessi (7×11).

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk Albert Luhur menambahkan, permintaan pasar menjadi alasan utama pengembangan Kalista Homes.

“Kendati harga yang ditawarkan cukup terjangkau namun klaster ini tetap dilengkapi dengan fasilitas serta kualitas sesuai dengan kebutuhan dari penghuninya,” kata Albert.

Ada pun nilai penjualan dari Tahap I Kalista Homes yang diincar Summarecon ini sekitar Rp 160 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *