Jumpsuit panjang muslimah mempunyai banyak macam model. Jumspsuit ialah jenis pakaian dengan model atasan yang menyatu dengan bawahan. Pakaian ini cocok dipakai oleh para wanita yang mempunyai gaya dan disuasana yang relatif santai. Desain jumpsuit yang menyatu antara atasan dan bawahan membuat jumpsuit dijadikan alasan yang paling tepat untuk pilihan baju casual saat ini.

Jumpsuit Muslimah

Pilihan model jumpsuit juga menyediakan berbagai macam, antara lain model Padu padan jumpsuit panjang muslimah. Ada lagi alternatif yang lain yaitu jumpsuit shortpants, jumpsuit jeans, dan yang lainnya. Motifnya jumpsuit juga unik dan banyak berfariasi, motif bunga, garis-garis bahkan polos pun juga tersedia.

Meskipun jumpsuit merupakan pakaian yang telah mengkolaborasikan atasan dan bawahan, bukan berarti tidak bisa memadu padankan. Anda masih dapat memadukan jumpsuit dengan pakaian yang lainnya, misalnya jumpsuit yang memiliki motif sesuai dengan yang akan dipadukan contohnya seperti: bolero yang warnanya polos dengan warna yang serupa.

Berikut Tips-Tips lain Menggunakan Jumpsuit untuk Wanita Berhijab

 

  • Memilih Warna

 

Pemilihan warna adalah hal yang paling utama sebab akan memberikan kesan terhadap bentuk fisik seseorang. Anda dapat memilih warna jumpsuit berwarna gelap agar tidak terlalu menampilkan bentuk tubuh anda. Apabila anda mempunyai tubuh yang kurus dan gemuk, warna gelap bisa membantu menutupi kekurangan yang ada pada bentuk tubuh anda. Jika anda lebih menggemari warna pastel, sebaiknya anda memilih yang mempunyai motif dan bukan yang tanpa warna.

Jumpsuit BUkalapak

 

  • Pemilihan Ukuran

 

Pilihlah ukuran jumpsuit yang sesuai terhadap ukuran tubuh anda. Memilih ukuran jumpsuit yang lebih lebar atau lebih besar merupakan suatu pilihan yang tepat sebab anda akan merasa bebas bergerak dan pilihlah jumpsuit yang mempunyai potongan kaki berbentuk lebar.

 

  • Memadukan Jumpsuit

 

Jika anda mempunyai jumpsuit yang tidak berlengan, anda bisa mencoba menambahkan cardigan atau jaket yang tipis. Pilihlah cardigan yang berpotongan panjang yang bisa menutupi sebagian anggota tubuh. Ada juga pilihan alternatif lain jika anda tidak menyukai cardigan, pilih jumpsuit berlengan panjang yang mempunyai potongan lengan jenis ruffle. Agar terlihat lebih fashionable dan mempesona, gunakanlah hijab sesuai dengan jumpsuit yang anda pakai.

 

  • Tidak Menyematkan Jarum ke Jumpsuit

 

Zaman sekarang wanita banyak yang menerapkan jumpsuit ke acara formal. Tak sedikit pula di antara mereka yang memakai kreasi hijab untuk acara resmi dengan bantuan broos untuk mempercantik dan mendukung penampilan. Banyak juga dari hijabers yang ingin membuat kerudung tetap indah dengan memakaikan jarum ke busana mereka. Sebaiknya tidak dilakukan saat memakai jumpsuit. Karena ini bisa mempersulit di waktu harus pergi ke kamar mandi. Pilih variasiyang  hijab simpel tetapi tetap rapi dan cocok dipakai ke acara resmi tanpa harus memadukan scarf dengan jumpsuit.

 

  • Pilih yang Lengan Panjang

 

Potongan ini tidak terlalu merepotkan di saat anda ke kamar mandi. Jika wanita biasanya memakai jumpsuit dengan bagian atas bertali satu, strapless, atau tanpa lengan sekaligus, tidak untuk hijabers. Tetapi wanita berhijab harus menambahkan outerwear lagi supaya auratnya tidak terlihat. Oleh sebab itu, pilihlah yang berpotongan lengan panjang agar lebih praktis dan menarik untuk di lihat.

Itulah beberapa tips-tips untuk menggunakan baju jumpsuit muslimah yang sesuai dengan tuntutan zaman saat ini. Jadi mulai sekarang anda tidak perlu bingung bagaimana memakai jumpsuit muslimah yang tepat.

Baca Juga : Tips Busana Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *