Saat ini hampir semua kegiatan bisa dilakukan dengan cara online. Mulai dari berjualan, berbelanja, reservasi, dan masih banyak lagi. Untuk Anda yang hendak bepergian dengan kereta api, saat ini untuk sekedar beli tiket juga tidak perlu jauh-jauh datang ke stasiun. Anda bisa melakukan booking tiket kereta secara online lewat aplikasi pada handphone atau via komputer saja. Hal ini tentu lebih praktis dan efisien bagi seseorang dengan kesibukan yang cukup padat. Dengan memanfaatkan teknologi yang ada, tiket kereta yang Anda butuhkan bisa didapatkan dengan lebih mudah.

Booking Tiket Kereta

Untuk melakukan pembelian tiket kereta, sebaiknya melalui situs layanan travel yang sudah terpercaya. Sebagai contoh dari situs Misteraladin.com yang melayani pemesanan tiket kereta maupun pesawat, serta pemesanan hotel dengan kredibilitas yang tidak perlu diragukan lain. Nah, berbicara tentang pemesanan tiket kereta secara online, ada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan dibandingkan dengan cara konvensional yang terdahulu. Berikut ini diantaranya:

  • Lebih simpel dan praktis.

Untuk melakukan booking online, cukup dengan menggunakan smartphone atau komputer yang sudah terkoneksi dengan internet. Untuk booking via smartphone, biasanya Anda harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Untuk tata cara booking tiket kereta secara online itu sendiri terbilang cukup mudah. Anda cukup mengklik atau memilih menu yang ada sesuai dengan kebutuhan booking yang Anda perlukan.

  • Efisiensi waktu.

Dengan melakukan booking secara online, Anda sudah memangkas banyak waktu untuk mengantri di stasiun seperti cara konvensional terdahulu. Anda bisa melakukan booking online disela-sela aktivitas Anda dengan menggunakan smartphone, PC, atau laptop yang dimiliki. Sistem pembayarannya pun juga sangat praktis. Bisa Anda lakukan dengan transfer ATM atau bisa juga dengan kartu kredit.

  • Bisa dilakukan 24 jam.

Untuk pemesanan tiket dengan cara konvensional, Anda tentunya harus memesan saat jam buka kantor. Bagi yang memiliki aktivitas yang padat seperti bekerja sebagai karyawan tentu harus rela ijin sebentar untuk membeli tiket. Namun dengan adanya booking online, masalah yang dihadapi bisa terpecahkan.

  • Banyak pilihan.

Dengan booking secara online, Anda bisa mencari pilihan tiket kereta yang sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa mendapatkan pilihan harga yang ditawarkan, kelas kereta, ketersediaan kursi, hingga menentukan tempat duduk yang sesuai dengan keinginan Anda.

  • Banyak promo dan diskon yang menarik.

Situs travel online, Seperti Mister Aladin misalnya sering membagikan promo dan diskon menarik untuk pemesanan atau reservasi tiket. Hal ini tentu bisa dimanfaatkan bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan dengan lebih hemat biaya.

  • Bisa meminimalisir tiket hilang.

Setelah melakukan transaksi booking tiket kereta secara online, nantinya si pemesan akan mendapatkan bukti transaksi yang dikirim langsung ke email. Anda tidak perlu susah-susah untuk melakukan print tiket. Cukup saat hari keberangkatan, Anda menuju ke ticket box stasiun dan menunjukkan data diri (KTP/SIM) agar bisa mencetak tiket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *