Miniatur

Sumber : Shopee

 Tak Jarang masih banyak yang menganggap barang bekas harus dibuang dan dipandang sebelah mata, bahkan selain dibuang barang bekas juga biasanya bisa dijual dengan harga yang sangat murah. Namun bagi beberapa orang yang kreatif, barang bekas dapat dimanfaatkan dengan baik untuk dibuat menjadi barang atau kerajinan tangan yang unik dan bernilai tinggi, sehingga dapat dijual dengan harga yang mahal lho.

Nah, kamu juga bisa mengembangkan kreatifitas kamu dengan membuat sendiri kerajinan tangan dan miniatur dari barang – barang bekas lho. Untuk itu, yuk kita lihat 10 ide kreatif kerajinan tangan dari barang bekas yang bisa kamu coba sendiri!

  1. Botol Bekas Ini Bisa Kamu Jadikan Lampu Hias!

Kamu ingin beli lampu hias di kamarmu, tapi takut harganya mahal? Eits… kamu gak perlu khawatir, kalau kamu punya banyak botol bekas dirumah kamu bisa membuat lampu hias sendiri dirumahmu. Kok bisa ya? Bisa banget! kamu hanya perlu mengumpulkan beberapa botol bekas yang kamu punya, kemudian kamu potong bagian belakang botolnya. Lalu kamu bisa susun bagian belakang botol yang telah dipotong sampai menyerupai bentuk bunga seperti yang terlihat pada gambar.

2.      Miniatur Yang Unik Dan Keren Dari Tutup Botol

Bukan hanya botol bekas saja nih guys yang bisa kamu jadikan miniatur dan kerajinan tangan, tutup botolnya pun bisa lho kamu jadikan miniatur atau mainan unik. Seperti contoh gambar di atas tutup botol tersebut dibuat menjadi miniatur motor yang apik dan unik. Wow keren bukan? Setelah kamu bisa membuat miniatur seperti contoh tersebut, kamu juga bisa mempromosikan hasil karyamu ke berbagai media sosialmu.

  1. Lampu Hias Yang Terbuat Dari Kardus Bekas

Masih dengan membuat lampu hias dari barang bekas, namun kali ini bahan bakunya adalah kardus yang sudah tidak terpakai lagi. Kardus merupakan limbah yang mudah ditemukan disekitar lingkungan kita, bahkan di setiap rumah pasti memiliki benda yang satu ini.

Nah, untuk membuat lampu hias dari kardus bekas ini caranya gampang banget guys. Kamu hanya perlu menyiapkan bahan – bahan seperti pensil dan spidol warna hitam, gunting, kertas warna atau kertas kado, lem, penggaris, lampu dan kabel. Untuk cara membuatnya kamu bisa mencontoh pada gambar di atas.

  1. Kardus Bekas Bisa Dijadikan Miniatur 

Selain bisa dijadikan sebagai lampu hias, kardus bekas dirumahmu bisa juga dijadikan sebagai miniatur lucu dan unik. Bahkan jika kamu berhasil membuatnya, pasti akan sangat diminati oleh masyarakat guys. Selain kamu bisa menjual dengan harga yang mahal, miniatur unik ini bisa kamu jadikan sebagai hiasan dirumah atau kamu gunakan menjadi kado untuk hadiah ulang tahun atau pernikahan temanmu.

  1. Gantungan Pakaian Terbuat Dari Kayu Bekas

Untuk kerajinan yang kreatifitas ini pasti kamu akan heran, sebab selain botol bekas dan kardus bekas, kayu bekas juga bisa dijadikan sebagai kerajinan tangan yang bisa dijual mahal. Kayu bekas bisa kamu sulap menjadi gantungan baju yang bernilai artistik dan unik. Bahkan untuk celana sobek – sobek pun pernah menjadi tren, apalagi dengan gantungan baju yang terlihat klasik ini ya guys!

  1. Tempat Perhiasan Yang Terbuat Dari Botol Bekas

Last but not least! Untuk para wanita kalian pasti tidak akan menyangka, bahwa botol bekas yang dianggap sebagai limbah ternyata bisa disulap menjadi tempat perhiasan yang sangat unik dan bernilai tinggi. Bahkan cara membuatnya dan bahan – bahannya pun sangat mudah kamu dapatkan. Kamu hanya perlu mengambil bagian bawah pada botol bekas saja, lalu besi kecil yang berfungsi sebagai tiang, serta beberapa baut dan mur untuk menjadi penyangga sekaligus penyekatnya

 

Well… jika kamu memiliki waktu luang kamu bisa mencoba untuk membuatnya. Terus kembangkan imajinasimu dan ide kreatifmu guys, semoga sukses!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *