Banyak pria yang beranggapan jika ingin tampil menarik harus menggunakan busana pria yang mahal dan memerlukan banyak baju atau aksesoris. Padahal ada beberapa cara dan trik fashion pria yang mudah diikuti dan bisa memberikan sentuhan berbeda pada gaya serta penampilan. Bahkan, dengan tips-tips fashion pria ini, Anda bisa menghemat budget dalam berbelanja pakaian.

Busana Pria Bukalapak

 

Tips Fashion Pria yang Wajib Diketahui

Ini Dia beberapa tips fashion pria basic yang simpel untuk menunjang penampilan:

Memastikan ukuran dan fit pakaian pas dengan tubuh

Tips pertama dalam fashion pria basic adalah memastikan ukuran pakaian yang dikenakan tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Cara mudahnya yaitu dengan fitting baju yang akan dipakai. Ini menjadi kunci penampilan rapi seorang pria.

Ketika Anda membeli busana pria misalnya atasan, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan yaitu bahu, kerah, dan armhole. Tiga bagian tersebut paling susah untuk di-tailor dan hasilnya biasanya tidak bisa rapi. Jika ketiga bagian tersebut ternyata tidak pas di badan Anda, lebih bak jangan beli pakaian tersebut.

Pastikan juga jahitan bahu berada di tepian bahu, ini sangat penting bagi busana seperti jas, jaket, dan blazer. Untuk kemeja yang memiliki kerah, pastikan Anda bisa menyelipkan 2 jari diantara kerah dan leher. Pastikan pula bagian lengan tidak terlalu longgar atau terlalu sempit sehingga bisa membatasi ruang gerak.

Begitu juga jika memilih celana jeans atau celana panjang. Pastikan area pinggang cukup dengan sempurna tanpa harus memakai ikat pinggang.

Memperhatikan detail kecil

Tips untuk busana pria agar terlihat lebih fashionable selanjutnya adalah dengan memperhatikan detail-detail kecil, misalnya dengan memilih warna dan motif kaos kaki, memilih warna ikat pinggang, memilih dasi, hingga strap jam tangan. Untuk pemlihan warna ikat pinggang, bisa Anda sesuaikan dengan warna sepatu yang dikenakan.

Perhatikan juga tatanan rambut Anda. Jika masih merasa bingung, bisa berkonsultasi dengan barber atau penata rambut bagaimana potongan rambut yang bagus tetapi tidak membutuhkan perawatan ekstra jika tidak ingin repot.

Sediakan pakaian yang penting dengan warna dan motif serbaguna

Busana pria ada banyak jenisnya. Namun, untuk menjadi modis tidak perlu membeli banyak baju baru. Sebenarnya, hanya cukup dengan memiliki pakaian yang basic dan penting, misalnya kemeja, t-shirt, celana jeans, atau chino pants.

Pilihlah pakaian dengan warna dan motif yang mudah untuk dikombinasikan. Misalnya, Anda bisa memilih warna-warna kalem seperti warna monokrom (abu-abu, hitam, putih) atau warna navy dan biru muda. Warna-warna tersebut sangat mudah untuk dipadupadankan.

Jika Anda ingin terlihat dewasa, jangan memakai t-shirt dengan tulisan atau gambar yang berlebihan. Jangan lupa juga untuk menyediakan beberapa sepatu untuk kegiatan sehari-hari, misalnya untuk kerja bisa memakai oxford shoes, untuk olahraga bisa memakai sneakers, dan sepatu-sepatu lainnya.

Percaya diri dan merasa nyaman dengan pilihan baju yang dipakai

Ini adalah tips yang paling penting yaitu percaya diri. Hal paling mendasar agar terlihat lebih stylish adalah dengan percaya diri ketika mengenakan semua pakaian. Maka dari itu, penting bagi Anda memilih baju yang membuat nyaman pada diri sendiri. Sama saja jika Anda memakai baju atau pakan mahal, namun Anda tidak merasa percaya diri ketika memakainya.

Itu dia beberapa tips dan trik busana pria agar lebih fashionable. Semoga bisa membuat Anda semakin percaya diri dalam berpenampilan. Nah, jika Anda ingin menambah koleksi busana pria bisa langsung belanja online di Bukalapak. Ada banyak pakaian pria dengan beragam model dan jenis yang bisa menunjang penampilan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *