Mobil terbaru dari Toyota yang diluncurkan pada 8 Januari 2019 silam ini diklaim mengangkat tema outclass standing yang menggabungkan kemewahan serta kecanggihan teknologi yang dibalut dalam tampilan mobil sedan yang atletis. Kehadirannya generasi ke delapan Camry ini siap bersaing untuk menarik minat pecinta otomotif dalam pasar mobil Indonesia.

Mobil Indonesia

Outclass Standing Eksterior dan Interior

Mobil baru besutan Toyota ini mengangkat tema outclass standing yang memadukan kemewahan desain dengan kecanggihan teknologi terbaru. Hal ini bisa dilihat dari Striking Grille yang terdapat di bagian depan mobil menghadirkan kesan elegan minimalis yang melekat kuat yang dihasilkan dari bentuk runcing pada sisi tengahnya.

Untuk varian Hybrid sendiri, terdapat bahan ramah lingkungan yang terlihat dari ornament krom yang terdapat di dalam grille-nya. Selain itu desain velg baru berukuran 17 inci yang disematkan pada varian ini memiliki tampilan yang lebih sporty.

Selain itu juga mobil sedan yang satu ini mampu menampilakn sisi agresif dalam dirinya melalui bagian bemper yang dibuat lebih lebar serta fitur Fog Light yang memberikan kesan ikonik mendalam. Dikombinasikan dengan lampu utama LED Daytime Running Lights (DLR) menghasilkan perpaduan tampilan yang memukau.

Slogan ‘King of Sedan’ ini sendiri tak lepas dari dukungan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang mengedepankan visibility, stability, serta quite cabin yang membuat mobil All New Camry ini semakin nyaman untuk dikendarai. Menghasilkan tampilan sporty yang nyata dipadu dengan kemewahan kendaraan kelas atas.

Sedangkan untuk bagian belakang sendiri dihiasi dengan LED Rear Combination Lamps berbentuk pipih memanjang yang dikombinasikan dengan knalpot yang dibalut krom yang memberikan kesan modern. Ditambah dengan pusat gravitasi yang lebih rendah serta kuda-kuda konstruksi yang lebih lebar dari produk-produk sebelumnya.

Mobil berkapasitas 5 orang ini dirancang dengan nuansa yang lebih stylish namun tetap praktis.Hal ini dapat dilihat dari tampilan type cockpit dashboard yang memukau. Ditambah dengan balutan material kulit disetiap sudutnya mampu menawarkan kenyamanan berkendara dengan kemewahan yang khas.

Performa Handal dan Kecanggihan Pengamanan

Performa mesin yang disematkan dalam varian mobil terbaru dari Toyota ini adalah 2AR-FE dengan tenaga 2.500 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan kekuatan 183 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 23,9 kgm pada 4.100 rpm.

Semantara itu untuk varian Hybrid disematkan mesin berkekuatan 2.5000 cc A25A-FSX yang mampu menghasilkan tenaga 178 PS pada 5.700 rpm dan torsi 22,5 kgm. Sedangkan untuk motor listriknya sendiri menghasilkan tenaga hingga 20,6 kgm.

Dimensi yang dimiliki oleh sedan bertejuk sport ini memiliki panjang 4.885 mm atau lebih panjang 25 mm dari varian sebelumnya. Sementara lebar mencapai 1.840 mm yang diimbangi dengan tinggi 1.445 mm. Untuk jarak sumbunya sendiri berukuran 2.825 atau mengalami penurunan sebesar 50 mm.

Dari sisi keamanan, All New Camry inisudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), hingga Brake Assist (BA). Apabila mobil yang sedang berkendara ini brkemungkinan mengalami kecelakaan, maka sudah terdapat nootifikasi audio yang akan memberikan peringatan lebih dini.

Untuk melindungi pengendara dan penumpang dari benturan, disematkan fitur SRS bags sistem pada bagian depan mobil. Tak hanya itu saja, SRS bags ini juga ditempatkan pada bagian samping mobil dan sisi-sisi jendelanya. Untuk menjamin keselamatan pengendara maka SRS bags ini ditambahkan pada bagian bawah lutut setir.

Varian mobil terbaru dari Toyota ini sangat menarik untuk dibawa pulang. Dengan tiga variannya, yakni V, G, dan juga Hybrid, Toyota All New Camry siap menghadapi pangsa pasar mobil Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *