Memiliki wajah yang berjerawat memang sangat menjengkelkan. Kamu kerap kali menyalahkan hormon sebagai penyebab utamanya, padahal sebenarnya kamu bisa mencegah lho. Menurut sumber yang didapatkan di https://www.nivea.co.id/saran/tipe-kulit/kulit-kering-165 pemilihan pelembab yang tepat bisa menjaga kesehatan kulit wajah sehingga terbebas dari masalah yang dapat mengurangi tampilanmu. Bagi kamu yang sering dipusingkan dengan jerawat yang tak jelas datangnya, yuk simak beberapa tips mudah dibawah ini.

Cleansing Water

  1. Cuci tangan dulu sebelum membersihkan wajah

Sebelum menghapus make up atau mengangkat kotoran menggunakan cleansing water wajah kulit berjerawat, pastikan kondisi tanganmu bersih dan sebaiknya cuci tangan dulu ya. Begitu pula sebaliknya saat menggunakan make up, kebersihan tangan harus dijaga agar tidak ada bakteri penyebab jerawat yang menempel di muka.

 

  1. Rajin cuci muka

Selain mengaplikasikan cleansing water wajah kulit berjerawat, kamu juga harus rajin mencuci muka. Meski usai menggunakan cleansing water tidak disarankan untuk membasuh muka, tapi ada beberapa pengecualian. Contohnya saat ingin menggunakan produk skin care, maka kamu harus membasuh muka supaya bahan aktif yang ada dalam krim tersebut bisa meresap ke kulit secara sempurna.

 

  1. Menerapkan pola hidup sehat

Merawat wajah berjerawat juga bisa dilakukan dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Caranya dengan minum air putih minimal 2 liter setiap hari, mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, serta rajin olahraga secara rutin. Selain itu hindari gorengan dan minuman beralkohol. Dengan menerapkan pola hidup sehat tersebut, wajahmu bisa bersih dan terbebas dari jerawat.

 

  1. Masker madu

Mencegah jerawat bisa kamu lakukan dengan cara yang simple. Tidak perlu melakukan perawatan yang mahal karena kamu bisa memanfaatkan masker madu. Selain rasanya yang manis, madu juga berkhasiat mencegah jerawat. Oleskan saja madu pada wajah secara merata lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas sampai bersih menggunakan air dingin.

Tips merawat wajah berjerawat diatas semoga bisa bermanfaat bagi kamu. Selain menerapkan pola hidup yang sehat, kamu juga harus memilih produk cleansing water wajah kulit berjerawat yang tepat dan aman. Salah satu pembersih berbahan dasar air yang sangat direkomendasikan dan wajib kamu coba adalah NIVEA Micellar Water. Produk tersebut mampu mengangkat kotoran dengan maksimal dan menjauhkan dari masalah jerawat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *